Home » » MIN 11 Akan Belajar Dari Satker Yang Sudah Likuidasi

MIN 11 Akan Belajar Dari Satker Yang Sudah Likuidasi



Kandangan-MIN 11 HSS. Kepala MIN 11 Hulu Sungai Selatan, Khairani, S.Ag menghadiri acara Pembinaan Penyusunan Anggaran/Kegiatan Satuan Kerja Likuidasi Lingkup Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang dilaksanakan Bagian Perencanaan Kankemenag HSS, Kamis (11/01/18) di Aula Kantor Kemenag Kab. HSS. Khairani dalam acara tersebut juga didampingi oleh operator madrasahnya.

Pada acara tersebut dipaparkan mengenai langkah-langkah persiapan menghadapi alih status dari satker mandiri menjadi satker likuidasi di bawah Kantor Kemenag HSS. Sebagaimana disebutkan oleh Kepala Kankemenag HSS, Drs. Abd. Wahab Sya’rani bahwa untuk tahun ini ada 18 buah MIN yang akan dilikuidasi, yang mana tahun sebelumnya hanya ada 2 MIN.

''Sehingga di Tahun 2018 ini semua MIN yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan seluruhnya pengelolaan anggarannya akan terpusat di Kantor Kementerian Agama Kabupeten Hulu Sungai Selatan”, kata Abd. Wahab dalam sambutannya.

Menyikapi satker yang dipimpinnya turut dilikuidasi, Khairani menyatakan pihaknya sangat mendukung likuidasi terhadap madrasahnya. Hal ini menurutnya akan jauh lebih memudahkan bagi madrasah sebagai satker dalam pengelolaan anggaran dan kegiatan, yang selama ini dikelola langsung oleh madrasah dengan sumber daya manusia yang tidak memadai.

“Kami akan banyak belajar kepada satker yang terlebih dahulu dilikuidasi yaitu dari MIN 1 HSS dan MIN 2 HSS. Hal ini akan kami lakukan agar tidak ada kendala dalam masa transisi perubahan status ini”, tambah Khairani.


Dalam acara tersebut juga menghadirkan narasumber dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Barabai. Tampak seluruh peserta yang hadir antusias mengikuti acara ini, dengan banyaknya pertanyaan untuk didiskusikan (Rep/Ft: Ghifary)

Ditulis oleh : Admin - MIN Habirau Tengah

VISI : Terwujudnya Murid Madrasah Yang Beriman, Bertaqwa, Berakhlak Mulia, Berkepribadian, Berilmu, Terampil Dan Mampu Mengaktualisasikan Diri Dalam Kehidupan Di Masyarakat.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Terima Kasih Atas Kunjungannya ! ::

0 komentar:

Posting Komentar